Lambang Himpunan Alumni - Institut Pertanian Bogor

Lambang Himpunan Alumni - Institut Pertanian Bogor

Selamat Datang

Kami mengucapkan Selamat Datang kepada para pengunjung Blog Himpunan Alumni IPB Pasaman Barat, silahkan menggunakan layanan yang tersedia untuk umum.

Kamis, 18 Maret 2010

Pembekalan Untuk calon Alumni IPB

Direktorat Pengembangan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni IPB (DPKHA) menggelar kegiatan pembekalan berupa stadium General dengan tema" Pembekalan Prawisuda Institut Pertanian Bogor" (18/2), di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Pembekalan kali ini dihadiri para alumni IPB yang bergerak dalam dua bidang yang jauh berbeda, yang diharapkan bisa memberikan gambaran utuh kepada calon alumni tentang dunia kerja dan wirausaha. Diantaranya adalah Alumni IPB Fateta Teknologi Industri Pertanian angkatan 1, Dircektur Compliance & Human Capital Bank Mandiri, Ogie Prastomiono, Pemilik Sabila Farm, Alumni Faperta Jurusan Ilmu Tanah angkatan 14, Gun Sutopo, dan juga praktisi bisnis, Nelly Osmeni Subekti.

kegiatan ini rutin dilakukan oleh IPB dalam rangka memperkecil gap antara dunia kampus dengan dunia kerja. Karena masih banyak mahasiswa IPB ketika lulus dan menjadi alumni bingung mencari kerja dan juga bingung memutuskan apakah bekerja atau mandiri dengan berwirausaha. IPB sendiri memiliki target untuk para alumni yang baru lulus memiliki masa tunggu kerja tidak lebih dari 3 bulan.

"Jika dalam waktu lebih dari tiga bulan alumni IPB tidak bisa bekerja juga, maka segera melapor ke DPKHA, karena kami sangat konsen terhadap masalah ini," ujar Kabid Pengembangan Karir Mahasiswa Iin Solihin dalam sambutannya.

Iin mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membekali para mahasiswa untuk segera mengambil keputusan bekerja atau wirausaha, yaitu dengan memberikan contoh kakak kelasnya yang telah sukses, baik dalam bidang praktisi perusahaan, entreuprenur atau keduanya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Yonny Koesmaryono, M.Sc., di dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang baru satu tahun berjalan ini telah membuahkan hasil. Menurutnya, sebelum kegiatan ini berjalan masa tunggu alumni IPB yang fresh graduate ada yang sebelum lulus sudah bekerja, namun ada juga yang hingga bertahun-tahun belum bekerja juga.

"Setelah diadakan kegiatan ini masa tunggu mahasiswa IPB dalam mendapatkan pekerjaan atau yang mandiri tidak terlalu lama. Maka dari itu IPB terus mengadakan kegiatan seperti ini, dan untuk periode berikutnya saya berharap lebih banyak lagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dengan target sekitar 800 mahasiswa ," ujarnya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 400 mahasiswa IPB yang akan diwisuda pada tanggal 24 Februari mendatang dan mahasiswa yang masih duduk di bangku kuliah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar